Breaking News
Home / golongan teman setan / 10 Golongan teman setan

10 Golongan teman setan

di ambil dari KH zainudin mz salah satu penceramah kesukaan saya disana menceritakan percakapan antara nabi Muhamad SAW saya ambil kesimpulan ada 10 orang yang merupakan teman-teman iblis dari dunia sampai ke neraka

10 golongan teman setan

langsung saja ke pembahasan

10 golongan teman setan

source di rangkum dari mp3 ceramah KH Zainuddin MZ tentang 10 golongan teman setan

1. Hakim yang curang
alasannya karena hakim di harapkan produk keadilan ( kalau adil dia menghukum kaki kanan yang akan membawa dia ke surga dan kalau dia curang maka kaki kiri yang menyeret dia ke neraka)
karena banyak hakim yang menghukum bukan berdasarkan hukum tapi berdasarkan sponsor.

note : karena sebenarnya diantara kita adalah hakim untuk diri sendiri dan hakim untuk keluarga, maka adilah dalam mengambil keputusan

doa : Doa minta ketetapan hati dalam menegakkan kebenaran.

اللهم ارنا الحق حقا وارزقنا اتباعه وارنا الباطل باطلا وارزقنا اجتنابه
“Allahumma arinal haqqa, haqqa, warzuqnattiba’ah,
wa arinal bathila bathila, warzuqnajtinabah ”

Ya Allah, tunjukkanlah yang haq (benar) itu sebagai haq, dan kurniakanlah kami kekuatan untuk mengikutinya (memperjuangkannya), dan tunjukkanlah yang batil itu sebagai kebatilan dan kurniakanlah kami kekuatan untuk menjauhinya (menghapuskannya).
sumber fb Habib Hud Alatas

2. orang kaya yang sombong
orang kaya yang sombong adalah teman iblis karena pada dasarnya kita tidak punya apa-apa karena semuanya milik ALLAH,
di ambil cerita dari nabi sulaiman dari sebuah fp di fb
Pada suatu ketika, Nabi Sulaiman as menyampaikan sebuah munajat kepada Allah Azza wa Jalla. Sebagai Nabi yang telah diberi keleluasaan untuk menguasai bangsa jin, hewan dan angin, serta dianugerahi harta kekay
aan yang berlimpah, telah membuat Nabi Sulaiman merasa bahwa ia sanggup memberi makanan kepada setiap makhluk yang berdomisili di daerah kekuasaannya.

Oleh karena itu, ia bermunajat kepada Allah agar diberi izin untuk memberi makan pada semua makhluk yang ada di daerah kekuasaannya selama satu tahun penuh. Namun Allah Taala kemudian menjawab munajat Nabi Sulaiman tersebut dengan berfirman:
“Engkau sekali-kali tak akan dapat melakukan hal itu.”

Akan tetapi Nabi Sulaiman as tetap bersembah sujud supaya niat baiknya mendapat persetujuan dari Allah. Ia memohon kepada Allah agar diberi izin untuk membagikan makanan kepada seluruh makhluk hanya dalam tempo sehari saja, dengan merengek-rengek ia meminta. Akhirnya Allah mengizinkan kepada Nabi Sulaiman as melakukan hal itu untuk membuktikan kekuasaan-Nya.

Nabi Sulaiman segera melaksanakan hajatnya itu. Ia memerintahkan kepada anak buahnya agar membuat hidangan makanan yang jumlahnya memenuhi tanah lapang, Alun-alun dan lapangan yang sangat besar di seluruh kerajaannya. Saking besarnya lapangan itu, sampai-sampai dituturkan dalam riwayat tersebut, bahwa panjang hidangan makanan itu bila ditempuh dengan berkuda mencapai perjalanan satu bulan.
Demikian pula halnya dengan jumlah, ukuran lebarnya menelan waktu 2 bulan perjalanan berkendara kuda balap.

Setelah mempersiapkan hidangan yang sangat banyak yang beraneka macam menu dan minuman, mendatangkan ratusan chef-chef terbaik di kerajaannya, Nabi Sulaiman as memerintahkan kepada semua makhluk untuk duduk mengelilingi hidangan itu seperti orang kondangan, agar mereka tidak rebutan hingga makanan pun menjadi rusak.

Usai Nabi Sulaiman menyiapkan segala sesuatunya, Allah berfirman kepadanya: “Hai sulaiman.. Makhluk manakah yang akan engkau suruh mulai menyantap makanan itu terlebih dahulu?”

Nabi Sulaiman menjawab:
“Aku mohon agar Engkau menghadapkan penduduk darat dan sekaligus penduduk laut agar menyantap hidangan ini terlebih dahulu.”

Namun Allah tak segera menuruti apa yang diminta oleh Nabi Sulaiman. Allah hanya mendatangkan seekor ikan Nun yang besar dari sekian banyak makhluk yang hidup di lautan. Ikan besar itu pun diletakkan Allah di hadapan hidangan yang telah disajikan oleh Nabi Sulaiman.

Selanjutnya, ikan itu mengangkat kepalanya dan berbicara kepada Nabi Sulaiman. “Hai nabi Sulaiman., Sesungguhnya Allah telah menitipkan rezekiku berada
di tanganmu hari ini,” ujar ikan Nun
“Makanlah dan Ambillah makanan itu hingga engkau merasa kenyang,” kata Nabi Sulaiman. Ikan itu pun segera melahap hidangan yang telah disiapkan oleh Nabi Sulaiman. Hanya dalam hitungan detik, seluruh hidangan itu habis dilahap tanpa tersisa oleh sang ikan nun.

Setelah hidangan habis, ikan itu berkata: “Hai nabi Sulaiman, sesungguhnya aku belum merasa kenyang, meski telah menyantap seluruh hidangan yang engkau sajikan.”

Melihat kejadian itu, Nabi Sulaiman menjadi tersadar, bahwa sesungguhnya hanya Allah sajalah yang dapat memberi rezeki kepada seluruh makhluk-Nya hingga mereka merasa kenyang.

Sedangkan Nabi Sulaiman yang sudah menyiapkan makanan begitu banyak dan dengan susah payah, pada akhirnya toh tak dapat membuat satu ekor ikan pun merasakan kenyang. Apalagi jika ia menyuguhkan makanan kepada seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini.

Tentunya, ia pun akan merasa sangat lelah dan tak mampu.
Bahkan, untuk makanan seekor ikan saja, sang ikan tetap belum merasa kenyang dalam satu kali makan. Apalagi jika ia harus menyiapkan makanan untuk satu hari bagi ikan itu dan seluruh makhluk yang ada di bumi. Maka, sudah barang tentu, tak ada daya dan kekuatan pada seorang makhluk pun untuk dapat memberi rezeki kepada makhluk lainnya.

Hanya Allah Zat Yang Maha Memberi rezeki sajalah yang mampu melakukannya dengan sangat sempurna. Nabi Sulaiman pun akhirnya jatuh tersungkur dan bersujud di hadapan Allah. Ia menyadari betul di mana letak kelemahan-nya sebagai makhluk, yang notabene tak akan dapat melakukan sesuatu pun kecuali atas kehendak dan rahmat Allah.

Dalam sujudnya itu, Nabi Sulaiman berkata: “Mahasuci Allah, Zat yang telah menanggung rezeki bagi seluruh makhluk yang diberi rezeki, tanpa Dia merasakannya sama sekali.”

Wallahua’lam bish Shawwab ….
Barakallahufikum ….

note : nanti di akhirat ditanya, hartamu di dapat dari mana dan untuk apa

3. pedagang yang berhianat
pada dasarnya jika kaum pengusaha berhianat akan timbul keguncangan ekonomi, dan jika sudah ada keguncangan ekonomi maka akan muncul kelas-kelas kemiskinan, kalau kemiskinan itu sudah dekat dengan perangkap iblis, karena kimiskinan sudah dekat dengan tangga kekafiran.
karena akan banyak penimbunan barang dan permainan harga, dan akan banyak persaingan tidak jujur,

4. orang yang minum arak ( pemabuk )
Difonis tidak beriman jika di dalam perutnya masih ada khamar ( arak )
karena saat mabuk orang akan kehilangan kontrol.

note : kalau sudah kecanduan mabuk maka akan melakukan apapun.

5. tukang-tukang fitnah
karena fitnah membunuh orang pelan-pelan

6. orang yang ria
misal beramal hanya karena ingin dipuji orang
ria itu menggrogoti amal

nasihat : “Manusia itu pada hakikatnya mati kecuali orang berilmu (Alim),
Orang berilmu sekalipun hidup hakikatnya tidur, kecuali yang mengamalkan ilmunya,
Orang yang mengamalkan ilmunya banyak yang tertipu, kecuali orang yang ikhlas.”
Imam Al-Ghazali
note: amal itu jasad ( patung )
iklas adalah ruh
sumbernya : fahmifahim

7. orang yang memakan harta anak yatim
karena orang yang melindungi anak yatim akan dekat dengan nabi muhamad kaya jari kelingking
note : perhatian Nabi s.a.w. sangat besar sekali, prihatin, melindungi, dan menjamin keperluan hidup mereka, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan. “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda s.a.w. (H.R. Bukhari)

dari fp fb

8. orang yang ngenteng-ngentengin solat
ngenteng-ngentengin solat,misalnya nanti aja dah solat dah solat kan saban hari, tinju kan jarang2, karena sebenarnya agama itu mudah, tapi jangan di persulit, tapi jangan di permudah.
sebenernya agama itu tidak berat, tapi jangan di enteng-entengin

9. orang yang enggan membayar zakat
bersihkan dirimu dengan zakat.

10. orang yang telalu panjang angan-angan
hidup cuma ngitung jikalau ( kebanyakan ngelamun )
orang bukan dilarang punya cita-cita, tapi kita juga harus melakukan langkah kongkrit.
ada sebuah cerita di masa nabi, ada sahabat

sekian postingan 10 Golongan teman setan semoga bermanfaat
ceramah lainnya bisa di ambil di ceramah galih

About galihrezah

segala sesuatu tergantung pada pola pikir dan sugesti dari diri kita masing-masing – Galihrezah™